Lowongan CPNS Hanya 100 Ribu, Pelamar Sudah Hampir 2 juta

Jakarta -Proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus bergulir. Hingga saat ini sudah ada 326 instansi yang sudah melakukan pembukaan pendaftaran.

"Jumlah instansi yang sudah buka pendaftaran ada 326. Yang belum membuka ada 69 instansi lagi," ujar Kepala Biro Hukum, Informasi, dan Komunikasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman kepada detikFinance, Jumat (19/8/2014).

Antusiasme masyarakat, lanjut Herman, sangat tinggi. Tercatat total pelamar yang sudah tercatat berhasil melakukan pendaftaran hampir menembus angka 2 juta. Padahal, lowongan CPNS tahun ini hanya untuk 100 ribu orang.

"Total pelamar berjumlah 1.914.214 orang," ungkapnya.

Hingga saat ini, tambah Herman, tidak ada kendala berarti terkait pendaftaran. Ini karena sistem pembukaan pendaftaran bertahap yang diterapkan panitia sehingga situs panselnas.menpan.go.id tidak lagi bermasalah karena kebanjiran pengunjung.

"Di awal-awal memang membludak. Tapi setelah diberi pemahaman, ternyata juga baik-baik saja. Yang berkunjung ke situs Panselnas cuma yang ingin mendaftar, jadi tidak ada masalah lagi," jelasnya.

Sumber detik.com

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar