DIKLAT BENDAHARA KEUANGAN DAERAH DENGAN SISTEM AKRUAL

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pamekasan bekerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur melaksanakan Diklat Bendahara Keuangan Daerah Dengan Sistem Akrual di SMKN 3 Pamekasan dimana Pembukaannya dilaksakan di Ruang Wahana Bina Praja Aula Lantai II Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, Senin (31/7/2017). Hadir Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Kepala BKPSDM Kabupaten Pamekasan, Kepala Bidang Diklat Kompetensi Teknis Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur dan perwakilan kepala SKPD beserta para peserta Diklat.

Diklat Bendahara Keuangan daerah dengan sistem akrual ini dibagi dalam 2 angkatan yang dilaksanakan selama 6 hari dan meliputi 60 jam pelajaran. Angkatan 1 tanggal 31 Juli s.d. 5 Agustus 2017 dan angkatan 2 tanggal 7 s.d. 12 Agustus 2017. Peserta dibagi 2 angkatan yang berjumlah 80 orang yang terdiri dari OPD/Unit Kerja pemerintah Kabupaten Pamekasan. Tenaga pengajar terdiri dari Widyaiswara Provinsi Jawa Timur dan pejabat Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi akuntabilitas di bidang pengelolaan dan pertanggung jawabannya, yaitu setiap pejabat pengelola keuangan masing-masing OPD diharapkan dapat menciptakan pengendalian manajemen yang semakin efektif dan efisien.

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar